Tuesday, May 8, 2012

~~** Sebait kata dariku yg nista **~~


Sebait kata dariku yg nista
menjalani hdp penuh dgn duka nestapa
berjalan menyusuri panasnya dunia
tiada lelah kuayunkah langkah hgga senja

kewajiban yg tengah kupikul
mencari nfkah untk adik kcilku
biarpun dibwh terik mentari
diantara hujan badai
aku tk peduli asal kudpt sesuap nasi

ayah bunda tlh tiada
meningglkn kami menghadapi krasny dunia
namun semangat juangku tk pernh surut
untuk menghadapi gelombang hdp

kususuri tepian jalan
kucari brg rongsokan
untuk kutukar uang gocengan
demi adindaku sayang
tegar semangatku tk trkalahkan

dgn gagah aku brdiri
walau bdan layaknya ikan teri
namun ku rasa ku lbh mempunyai HARGA DIRI
daripada TIKUS2 YG SUKA KORUPSI

kulantunkan kt lewat puisi
untuk Tikus - Tikus pengerat NeGERI
KALIANLAH ORG2 Miskin
Miskin Hati
Miskin harta
MISKIN HARGA DIRI
Miskin Iman..

Biarpun usiaku br 7thn
Tp aku lbh pandai drpd KALIAN
Wahai TIKUS2 berDASI
Aku tk kan kbgungan
menyembunyikan pendapatan
krna aku dptkn dr hsil jerihpayahku..

BIARPUN AKU TK BERILMU
TP AKU LBH Jujur drpda kamu
aku tk kan memakan hasil jerihpyh orang

LIHATLAH DIBALIK KURSIMU
KAU TERLELAP DALAM DENGKURANMU
LIHATLAH DIBALIK MEJAMU
KAU SIBUK MENCARI BARANG PEMUAS NAFSU..

Rapat paripurna digelar
kau mengoceh dgn slg melempar
mulut hati dan pikiranmu
hanya sering kau gunakan untk slg menjatuhkan
berebut jabatan

Jika masa awal dimulai
kau tebar janji2 setinggi nirwana
tapi buktinya.. KOSONG BELAKA!!

Aku tk mgharap bnyk darimu
tp aku hny ingn melihat pndidikan untk ade2ku
brharap ada generasi yg baru
adalah generasi yg bertunaskn rasa MALU

MALU DIPANGGIL DGN SEBUTAN TIKUS NEGARA!

No comments:

Post a Comment