Thursday, May 10, 2012

~~** BELAJAR DARI KUPU-KUPU YANG MALANG **~~






   Suatu hari,
Pada sebuah lubang kecil, timbul sesuatu dari sebuah kepompong....
Seorang gadis manis nan Anggun duduk dan memperhatikan, bagaimana seekor bayi kupu-kupu yang sedang berusaha keluar dari kepompong itu.

  Selama berjam-jam berjuang untuk memaksa mengeluarkan badannya melalui lubang tersebut.
Akan tetapi, kemudian proses tersebut berhenti tanpa ada kemajuan lebih lanjut. Tampaknya sudah sekuat tenaga dan bayi kupu-kupu tidak bisa bergerak lebih jauh lagi.

   Sehingga akhirnya si Gadis manis nan Anggun itu memutuskan untuk menolong bayi kupu-kupu tersebut...
Diambilnya sebua gunting untuk membuka kepompong tersebut. Dan kupu-kupu tersebutpun akhirnya keluar dengan mudah, walau dengan tubuh yang lemah, kecil dan sayap yang mengkerut.



  Gadis manis nan Anggun itupun terus mengamatinya dengan berharap bahwa, suatu saat  sayapnya akan terbuka, membesar dan berkembang, agar bisa menyangga tubuhnya dan menjadi kuat.
Ternyata tidak terjadi apa-apa....?
Dan kupu-kupu tersebut menghabiskan waktu hidupnya dengan merangkak beserta tubuhnya yang lemah dan sayap yang mengkerut tidak pernah bisa terbang...

   Gadis manis nan anggun ini tidak mengerti bahwa kepompong yang menjerat maupun perjuangna yang dibutuhkan oleh kupu-kupu untuk dapat lolos melewati lubang kecil, adalah cara ALLAH untuk mendorong cairan tubuh dari kupu-kupu ke sayapnya, agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu-waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti.

   Perjuangan mutlak dibutuhkan dalam menjalani hidup kita ini.

Apabila Allah membolahkan kita hidup tanpa HiAMBATAN,
itu hanya akan membuat kita lemah...
Kita tidak akan sekuat ini...
Tidak pernah juga bisa se Sukses ini...

Saya memohon diberi KEKUATAN..
Dan Allah memberikan KESULITAN.
Agar membuat saya KUAT....

Saya memohon agar menjadi BIJAKSANA...
Dan Allah memberi saya MASALAH untuk diSELESAIkan... 


Saya memohon KEKAYAAN...
Dan Allah memberi saya BAKAT...
WAKTU, KESEHATAN dan PELUANG...
Agar saya mau BERFIKIR dan BERUSAHA...

Saya memohon KEBERANIAN...
Dan Allah memberikan HAMBATAN untuk diLEWATI...
Agar saya tetap TABAH...

Saya memohon RASA CINTA DAMAI...
Dan Allah memberikan orang-orang BERMASALAH 
untuk dibantu...

Saya memohon KELEBIHAN...
Dan Allah memberi saya JALAN untuk MENEMUKANnya...

'' Saya tidak menerima apapun yang saya MINTA...
....Akan tetapi saya menerima semua yang saya BUTUHKAN ...


''Hiduplah dengan KEBERANIAN, HADAPI semua HAMBATAN....
Dan tunjukkan bahwa KAU MAMPU MENGATASINYA...!!''

''USAHAKANLAH UNTUK MENEMUKAN BAKATMU...
LUANGKAN WAKTU BELAJAR UNTUK MENAMBAH PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ..
JAGA KESEHATAN...
GUNAKAN  WAKTUMU HANYA UNTUK KEGIATAN YANG BERKAITAN DENGAN TUGAS DAN KEWAJIBANMU...
BANYAK-BANYAKLAH BERDO'A....
INGAT'' BAHWA HIDUP DAN MATI KITA HANYA MILIK-NYA...
MILIK ALLAH SEMATA...
KITA HANYA HAMBANYA YANG WAJIB MENJALANKAN SEMUA PERINTAHNYA...
DAN MENJAUHI LARANGANNYA...


~~~~~~ SEMOGA BERMANFAAT...........!!!''
 













No comments:

Post a Comment