Tuesday, May 8, 2012

'' NILAI SEBUAH ANGKA ''

_______'' NILAI SEBUAH ANGKA ''_________

1 : "Semua orang pasti berebut menjadi juara SATU. Setiap kecap juga mengaku nomor SATU. So, Aku adalah angka yang paling nomor SATU"
2 : "Salah! Angka yang paling hebat adalah dua. Di dunia ini semuanya selalu berpasang-pasangan. Ada siang ada malam. Ada jelek ada bagus. Ada laki ada perempuan. Ada panjang ada pendek. Ada besar ada kecil. Segalanya serba DUA. So, Aku adalah angka yang paling hebat..."
3 : "Banyak perhitungan dalam ilmu matematika yang bermula dari adanya SEGITIGA. Dah gitu ada cinta segitiga dan ada segitiga bermuda..."
4 : "Bangun-bangun datar dan ruang terbentuk dari segi empat dasar".
5 : "Lima adalah bilangan paling sempurna. Kelipatanku sangat mudah dikenali"
6 : "Sebuah balok / kubus mempunyai ENAM sisi.
7 : "Ada TUJUH lapis langit, TUJUH lapis bumi, TUJUH pintu surga, TUJUH pintu neraka, TUJUH hari seminggu, TUJUH ayat pembuka. Aku angka paling hebat."
8 : "Bentukku paling keren diantara kalian..."
9 : "Aku adalah angka maksimal. Tidak ada diantara kalian yang nilainya melebihi aku. Aku paling hebat euy..."

Dalam sebuah dongeng disebutkan bahwa dahulu kala angka-angka itu saling membanggakan dirinya masing-masing dan mengklaim bahwa dialah yang paling hebat. Angka 0 pun diam sejenak dan merasa tak punya kelebihan apa-apa. Akhirnya angka NOL mengajak semuanya bersatu; "Ayo kita berbaris, biarlah aku berdiri paling belakang. Jika angka sembilan berdiri paling depan, maka nilai kita bersepuluh menjadi sangat besar..."

Untuk itu, mari kita ambil Hikmah dari sebuah angka-angka tersebut...
Apapun kelebihan diri kita, kita tak kan pernah berdiri sendiri tanpa orang lain.
Kehadiran orang lainlah yang menajdikan diri kita begitu berharga dan bermakna.
So, Yuk Jalin Persahabatan yang Penuh Damai, saling menghormati sesama teman,sodara,suku,negara,bahakan Agama.

~~**,,,SaDaPTun,,,,Salam Damai Penuh Santun....'''**~~
.

No comments:

Post a Comment